Posted by : Unknown Jumat, 02 Oktober 2015

Alhamdulillah Pelantikan PC IMM kabupaten Ponorogo periode 2015- 2016 berjalan dengan lancar. pertama terima kasih kepada Allah SWT dan juga semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan pelantikan tersebut. Tepatnya pada hari Ahad, 17 Mei 2015 yang bertempat di aula PDM Ponorogo acara berlangsung dengan khidmat, acara pelantikan ini di hadiri langsung oleh Dr. Ahmad Munir (Ketua PDM Ponorogo), ibunda PD. Aisyiyah serta Ortom- ortom Muhammadiyah tingkat daerah lainnya serta DPD IMM wilyah jawa timur sekalian melantik. Tidak lupa turut diundang  juga Polres dan Kodim Ponorogo, kawan- kawan OMEKS lainnya, seperti KAMMI, PMII, HMI sebagai bukti bahwa IMM ponorogo selalu open/terbuka dengan siapapun sebagai bentuk Konsolidasi dengan lingkup pemerintah maupun organisasi mahasiswa lainnya.
             Dalam sambutan ketua baru IMM Ponorogo Immawan Ahmad Ghulamin Halim menegaskan dari tema Pelantikan yaitu “penanaman ruh gerakan imm ponorogo menuju cita- cita al- islam kemuhammadiyah” dimana seluruh kader IMM Ponorogo harus menanamkan nilai- nilai yang ada di Muhammadiyah lewat pergerakan ikatan yaitu IMM sebagai ujung tombak dalam mengawal generasi muda yang sekarang ini dirasa sudah melenceng dari norma- norma dari kultur islam yang disebabkan oleh masuknya budaya barat sehingga tanpa disadari berimplikasi  pada rusak dan merosotnya nilai akhlak pada kalangan generasi muda, nah disilah peran kader imm harus mampu mencegah dan memberikan contoh yang baik, disisi lain IMM Ponorogo juga harus mampu mengawal pemerintahan khususnya akhir- akhir ini pemerintah sudah mulai buta dengan mengeluarkan kebijakan- kebijakan yang sudah tidak prorakyat, yang menyebabkan rakyat harus menjerit, menangis. Missal: kenaikan harga BBM yang tidak konsisten, yang berimbas pada usaha baik micro ataupun macro. Dan disinilah tugas IMM harus mengingatkan pada pemerintah. Lebih jauh IMMawan halim menyampaikan tentang Options basic skill/soft skill yang menjadi andalan IMM dalam melakukan pergerakan yaitu Intelektualitas, humannitas dan Spritualitas yang harus dimiliki oleh para kader IMM guna mempertajam pergerakan. Tri kompetensi dasar tersebut dapat di analogikan sebagai senjata dalam IMM mempertahankan diri dalam ikatan dan sebagai senjata dalam berdakwah. Selanjutnya sambutan dari bapak PDM Ponorogo menyampaikan bahwa IMM harus memberikan warna yang indah dalam pergerakan khususnya dalam ligkup mahasiswa dengan cara nenanamkan nilai- nilai  yang menjadi tujuan/ cita- cita Muhammadiyah dan ikatan. Beliaupun mengatakan: “rubahlah sesuatu dari hal yang paling kecil dirimu daluhu, maka akan menular ke keluargamu, jika keluargamu baik maka masyarakat dan lingkungan sekitarmu juga akan baik, jika masyarakat baik maka negara ini pun juga ikut baik, lebih jelasnya beliau menyimpulkan sesuatu yang besar berawal dari hal- hal yang kecil”.

             Semoga IMM ponorogo kedepan bisa lebih maju, jaya. Dengan kepengurusan yang baru ini tambah amanah, tetap istiqomah dalam berfastabiqul khoirot.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Silahkan Cari di Sini
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © PC IMM PONOROGO - Robotic Notes - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -